PENGARUH PENETAPAN HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI STARBUCKS SURABAYA

Authors

  • Suci Reza Syafira STAI Al Akbar Surabaya
  • Cici Dwi Pranindya STAI Al Akbar Surabaya

Keywords:

Penetapan harga, kualitas pelayanan, keputusan pembelian

Abstract

Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif yang bertujuan untuk menguji hipotesis yaitu pengaruh penetapan harga dan pelayanan karyawan  terhadap keputusan pembelian pada Starbucks Surabaya. Dalam membuktikan dan menganalisis hal tersebut, maka digunakan teknik pengumpulan data yaitu dengan melakukan wawacara kepada pelanggan yang datang ke Starbucks Surabaya. Kualitas pelayanan dalam penelitian ini adalah lebih ditekankan kepada service quality yang merupakan seberapa jauh perbedaan antara harapan dan kenyataan pelanggan atas layanna yang mereka terima dengan besarnya harga yang harus dikeluarkan oleh pelanggan. Keadaan penetapan harga dan kualitas pelayanan yang diterima oleh pelanggan berpengaruh terhadap keputusan pembelian di Starbucks Surabaya.

Hasil penelitian ini menunjukan bahwa penetapan harga dan pelayanan karyawan berpengaruh positif  terhadap keputusan pembelian di Starbucks Surabaya. Penelitian ini diharapkan  mampu menjadi masukan untuk perusahaan Starbucks Corporation dalam pengambilan strategi pemasaran selanjutnya. Untuk peneliti berikutnya dapat menggunakan variabel yang berbeda dalam determinan kepuasan pelanggan, dan dapat menggunak produk lain.

Downloads

Published

2021-11-15

Issue

Section

Articles